Senin, 09 Januari 2012

Jojon si ayam ganteng

uurgh kesel bgt ditunggu-tunggu malah belon on....
heuh..

eeehh udah mulai toh,

heheh sorry sorry..
kali ini gw mo berceerita mengenai ayam,
so.. buat yang pada alergi sama ayam, mending baca ni note.. lumayan bisa meningkatkan alerginya *guyur badan pake receh*

jadi gini.. ehm
ayah gw tuh punya ayam banyak dulunya sih gitu,,
tapi angka kematian ayam sepanjang tahun meningkat karena penyakit tetelo yang mencapai 75,98% *pidato bapak SBY th.2025*
alhasil.. ayam bokap gw sekaarang tinggal nyisa 1 iket, eeh 1 ekor maksudnya..diulang yah..

SATU EKOR 

.. dan yang lebih mengejutkan lagi yang nyisa tuh ayam yang masih bujangan broo..
 BUJANGAN..
 bernama jojon 20 tahun setengah masehi
bayangin aja lo idup sendiri bujangan ga ada yang nemenin lo kan kemana2, keluarga ga ada, apalagi pacar..
ck ck ck *nangis membela makhluk ayam*

kesedihan jojon semakin menjadi-jadi setelah musim hujan tiba *ga nyambung* tapi karena tu jojon punya niat yang sangat kuat dan merasa ingiin sekali memiliki seekor isteri yang bisa nyisirin bulunya, nyiapin makannya, ngedidik anak bareng2, dll  *jangan salah, bokap gw pengertian bgt sama ayam*..

finally, jojon segera mencari-cari seorang calon isteri tanpa pamitan sama ayah gw..
bahasa gaulnya : minggat.

doi minggat kesebuah rumah tetangga gw yang berjarak 300 meter dari istana bau kotoknya.
dan ia pun menemukan seekor calon isteri yang cantik, molek, pandai,rajin menabung, tapi gak wangi *ayam mana ada yang wangi?*..

dan mereka menjalin hubungan tanpa status gitu , bahasa gw-nya : Ha te es ssan..
terlihat lebih ganteng dengan pose ala seleb


reporter pun bergerombol dateng ke peristiwa itu terjadi, meliput bagaimana cara PE DE KA TE yang baik tingkat ayam bebas tetelo. *reporternya bokap gw*

kebahagiaan mereka tidak berlangsung lama~
Jeng jeng jeng..


bokap gw dateng dengan wajah imut *harusnya wajah geram* dan membawa balik tu jojon yang lagi di wawancarain *berhubung ayam bokap gw pada sukses jadi seleb semua*..

jojon pun galau besar-besaran di rumahnya, dia ngelamun gitu, hampir punah karena patah hati.

bokap gw pun segera bertindak tegas atas peristiwa ini ! dan memutuskan untuk mencarikan jodoh untuk si jojon ! berbagai peluang-peluang dan biro-biro jodoh pun diikuti oleh jojon dan bokap gw *lho ngomong2 bokap gw ngapain ikut-ikutan?*

alhasil... jojon si ayam ganteng pun ga laku..
(background sing ...wali-cari jodoh---ck ck ck nasib lo tuh :P)
dan pada suatu hari. ketika jojon si ayam ganteng termenung menunggu kepastian yang tak pasti...

 tiba-tiba ada yang dateng ke bokap gw sambil bawa ayam gitu, gw cekikikan aja liat si jojon yang ga jadi tetelo :P dan ayam itupun dibeli dan diberi nama oleh bokap gw dengan nama yang lulus akreditasi "Yuni"..

~mereka hidup bahagia di kontrakan ayah gw

suatu ketika ternyata 2 orang anak shinta datang meminta uang..
bukan, bukan meminta uang...
JOJON KAGET SEKETIKA,
  ternyata jojon mengawini seekor janda bernama lengkap Yuni Jennifer Theteloisky dan dua ekor anaknya..

berhubung jojon kepalang cinta sama yuni, ia pun sepakat sama ayah gw dan gw *gw dipaksa terlibat* buat mengganti nama si jojon...
dan ayah gw dan gw sepakat lagi buat ngasih nama doi dengan nama "raffie".

alhasil.. reporter kembali meliput Raffi , janda Yuni dan 2 ekor anaknya..
*reporternya gw dan bokap gw*


bye
elfinaa

2 komentar:

  1. Blogwalking, very nice blog :)

    visit my blog :D

    http://batavianist.blogspot.com/

    BalasHapus