Rabu, 18 Januari 2012

Naskah Teater Ujian Praktek, huahuahuahua


NASKAH TEATER
Pemeran :  Shella Apriliani dan Elfina Astin
Kelas : XI IPA II
GALAU
Shella, seorang anak remaja yang selalu merasakan kegalauan. Ia membebani hidupnya dengan perasaan galau yang silih berganti. Ia selalu termenung, dan berbicara sendiri sejak ia diputuskan pacarnya.
(duduk termenung sambil bergalau)
Shella   : kenapa sih hidup gue gini ! selalu aja galau.. setiap gue punya pacar     selalu aja gini ! gue selalu dikacangin ! telpon ga pernah, sms ga pernah..
(saat Shella sedang bergalau, datanglah sesosok pria tampan bernama Elfin)
Elfin             : hey gadis.. mengapa kau bersedih?
Shella : (sambil terbata-bata) .. em.. gu..gue. gu . gue galau!
Elfin   : hey gadis mengapa kau bergalau-galau ria?
Shella : gu..gue..gue..gug
Elfin   : jangan gug gug gug terus lah ..kaya apa kesannya
Shella : gue galau abis dikhianatin pacar gue ! gue diselingkuhin coba ! gue selalu dikacangin kalo lagi sama dia ! dia ga pernah sms gue ! ga pernah telpon gue !
Elfin   : what!! Galau? Masih musim ya?
Shella : lo ga pernah ngerasain apa yang gue rasain !
Elfin   : oke oke .. gue ngerti kok, dan gue bakalan dengerin semua cerita lo!
Shella : hidup didunia ini.. bagai mengarungi lautan yah..
Elfin   : ko kamu tau?
Shella : (terdiam).. hidup didunia ini bagai mengarungi lautan yah.. kadang kita terombang-ambing oleh masalah.
Elfin   : hidup didunia ini.. bagai mengarungi lautan yah.. apalagi mengarunginya pake banana boat! Beuh mengarunginya bener-bener.
Shella : STOP IT!! STOP IT!! PLEASE!
Elfin   : mbak..mbak.tukang parker ya mbak.. hehe
Shella : (teriak) terserah lo mau bilang apa! Yang jelas gue sekarang lagi butuh orang buat mengisi kekosongan didalem hati gue..gue ga butuh orang yang Cuma bisanya nambah-nambah masalah dalam idup gue… dan gue……
(ucapan Shella terhenti.. Shella dan Elfin terjebak dalam main mata, dan saling tatap-tatapan)
Elfin   : gue baru sadar… kalo mata lo indaaahhh banget, udah gitu jumlahnya ada 2 lagi, hidung kamu juga indah ya.. kaya perosotan di waterboom.. bibir kamu juga sexy.. mirip bibir lady gaga.. ditambah dengan tahi lalat kamu yang menambah keindahan.. mirip Rano Karno.. udah gituu..
(pembicaraan terputus…)
Shella : kumis kamu juga indah.. kaya mario teguh
Elfin   : lho? Tadi kan lo lagi galau.. ngapain lo ikut-ikutan?
Shella : yaa.. gue lagi butuh seseorang …
Elfin   : gue bisa kok, jadi orang yang selalu ada dalem hati lo!
Shella : benarkah?
Elfin   : ya benar sekali!
Shella : serius lo!
Elfin   : serius… ! aku akan selalu diam dalam lubuk hati kamu Shella.. paling kalo ga ada kerjaan gue bisa sapu-sapu, ngepel-ngepel gitu…
Shella : gelandangan dong?
Elfin   : aku rela jadi apapun demi kamu!
Shella : (lebay ga karuan)
          Shella senang dengan kedatangan sesosok pria itu, yang bersedia menggantikan posisi pacarnya pada saat itu.
Elfin   : ih biasa aja kali.. ga usah lebay gitu..
Shella : tapi… beneran lo serius mau jadi apa yang gue mau?
Elfin   : iya..lo ada apanya jug ague terima kok!
Shella : lo tuh ya dari tadi, kaga ada seriusnya banget sih!
Elfin   : kan gue sambil ngehibur lo! Biar lo ga bete terus udah dong ayo senyum.
Shella : rese lo !
Elfin   : biarin.. tapi lo happy kan bisa deket-deket sama gue.. hahaha
Shella : rese banget lo sumpah..
Elfin   : iya gue mau jadi apa yang lo mau..gue akan slalu ada buat lo, gue ga akan ngekhianatin lo, gue akan selalu sms lo, telpon lo… gue pengen jadi sahabat lo, karena gue cewe jadi gue ga mungkin pacaran sama lo… (keceplosan)
Shella : APA?????!!! ….jadi selama tadi..lo ..l.lo ce we?
Elfin   : (sambil buka penutup mata…) yah,.. sorry shel,
Shella : (lari ninggalin taman)
Elfin   : (ngejar) Shel, shel..
(sampai Elfin dapat meraih tangan Shella)
Shella : lo emang cewe.. dan lo sama aja kaya cowo-cowo itu ! makasih deh buat semuanya.. semoga lo puas dengan apa yang barusan lakuin ke gue
Elfin   : ta..ta.tapi gue ga bermaksud gitu..
Shella : STOP IT! Thanks for all…

          Shella pun kecewa kepada Elfin yang ternyata ia adalah seorang perempuan, Shella kembali bergalau seperti biasanya.
Pesan Moral       : Jangan sesekali menambah masalah dengan berpura-pura menjadi orang lain, tapi bicaralah secara baik-baik niscaya akan berujung kesenangan
---the end---

Tidak ada komentar:

Posting Komentar