Rabu, 04 Januari 2012

Salah Ajaran!

-gapake basa-basi banget-
Gw ga tau kenapa ortu kadang suka salah ajaran sama anaknya..
entah karena emang itu-lah sebenarnya nasib si anak ato watak si ibunya yang aga-aga..
huehehh

biasanya sih yang salah ajaran tuh waktu si bocah masih belajar ngoceh yang baik.
pengalaman ini gw liat (*jadi bukan gw yang ngalamin) gw liat ibu gw, ngajarin anaknya ngejawab pertanyyaan dari org2..
gatau ibunya yang salah ngajarin ato ade gw -nya yang selengean..
jadi gini lho ceritanya..

waktu itu -gw ga nyatet tanggal berapa-
ade gw , panggil aja io..
waktu itu si io lagi minum es..
pas dia lagi enak-enaknya minum itu es, tiba-tiba ibu gw ngerampas aja gitu...
otomatis nangis kan tu bocah?
dan ibu gw bilang BATUK DE, BATUK BATUK!.

liat noh, ngeyel bgt tu bocah


karena ade gw lumayan jenius, ya dia berenti nangis dan dia ngerti apa itu batuk, batuk itu hal yang paling menyedihkan bagi bocah seumurannya. *meureun

----trus apanya yang salah ajaran?----

kemaren gw tanya sama io.
gw   : de io mau ikut kejakarta ga kerumah emak?
io     : engga ah
gw   : kenapa emang, kan enak bisa liat bus way *maklum ade ge nora
io     : engga ah, Batuk

gw cengengesan sendiri aja... dalem ati : nii yang ngajarin siapaa????

 besoknya...
gw   : de io ke atas yuk kita ke abang?
io     : engga ah
gw   : ayo ih kita nonton cangcorang keramas
io     : engga ah, Batuk


---dan sampe sekarang masiiih aja bilang Batuk! ---
yang salah siapa?


masih dalam keadaan ngenyot sedotan dan bilang BATUK...



pesan gw sih : kalo kalian punya ade dirumah, jangan sesekali ngenalin kata Batuk.. karena balita itu selalu mengingat2 kata2 yang menurut dia unik dan cocok buat ditiru *ranchu bgt hahaha

bye
elfinaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar