Kamis, 22 Desember 2011

Galau ""katanya

~hello everybody

hmm.. ngomong apa ya.. kenapa sih topiknya mengenai galau? *elu
oh iya..akhir-akhir ini semenjak gue berlagak autis di status-status fb gue, ko malah banyak orang yang ngebuntutin ya? gue bingung.. masa autis diikutin gitu, apa mungkin  lucu? --sumpah padahal gue gak ngelucu-- apa karena garinggg abiss, --kayaknya--(pasrah) tapi kalo emang garing ngapain diikutin?.. hmm oke gue ngerti sekarang..


"galau itu gaul" kata satu sisi ababil

"galau itu rutinitas" kata satu sisi lagi

"galau itu STRES" kata satu bagian sisi lagi..

*maklum, banyak sisinya

galau tuh apa sih?.. gue banyak denger kata "galau" tapi ga tau artinya sama sekali, gue ngerti cuman ga bisa ngejabarinnya..(alesan)

galau itu suasana yang lebih menjorok pada kesedihan, kekecewaan, ke"melas"an yang sering kali kita temukan pada hati-hati remaja ababil yang tersakiti (*lebay pengen muntah), biasanya nnih kalo ada yang baru putus cinta terus galau, kalo dikhianati sama pacarnya, trus galau..dll..(lagi males)

boleh gue cerita?..
--harus boleh--
kemaren gue ngeliat note orang yang gaakan gue sebut namanya, pas gue liat...
JLEBBHH.. gaya penulisan sama formatnya sama percis..lagi..lagii nemu lagi tukang copast, nah dari sini gue mulai ngerasain "galau abiss-abisan".. gue mikir disitu..*tepatnya sih pura-pura mikir* ngapain tulisan gue sampe ke format-formatnya ampe di copy?..gue pengen nanya rasanya.. tapi engga ah terlalu 'cantik kalo gue ke-pede'an sendiri. biarin aja ada yang mau ikut-ikutan juga, gue sih orangnya positif thinking aja deh, GUE PATUT DIJADIIN CONTOH, SAMPE DITIRU-TIRU GITU. okey.. silahkan kalian copy sesuka hati ^^*

okey.. balik lagi ke tema kita galaw.

tujuan galau tuh apa sih?
-hmm kalo tujuan galau *menurut gue sendiri sih.. untuk melepaskan dan melampiaskan segala amarah yang telah kita tampung . objek yang terkena pelampiasan biasanya dirinya sendiri. naah disini lah BODOHNYA anak muda.
kalian tau kenapa gue bilang bodoh? karena lu semua bodoh dalam mengatasi hal bernama "galau"

galau macem 1 :
si icah suka sama si mahmud, tapi mahmud malah suka dan malah jadian sama si ijem.
si icah tau tuh..
nah kalian bisa nebak kan apa yang dilakuin si icah *nyari tali buat gantung jemuran..
dia galau, dia mogok makan, dia mogok ngomong, dia mogok mandi sampe badan kaya lilin karena seminggu ngalamin virus galau..

galau macem 2 :
si timun pasangan sama si mas, si timun ninggalin si mas karena si masnya ga mau cari kerja.. nah si masnya galau abis-abisan.. karena simas punya otak yang cemerlang *kaya gue* si mas mikir kalo dia cari kerja pasti si timun balik lagi 'kan sama dia. jadi dia besoknya cari kerja dan si timun balik lagi sama dia..

galau macem 3 :
diputusin sama si pacar, diem dikamar nangis-nangis ga jelas.. mukul-mukulin guling yang sebenernya ga punya salah apa-apa.


dari ketiga contoh diatas...
bisa diambil kesimpulan gak?
SEBAGIAN GALAU NGABISIN WAKTU!!
boleh lo galau. gue ga ngelarang lo galau..
tapi alangkah lebih baiknya kalo lo cepet-cepet muterbalik otak buat bikin suasana yang kayak lo pengenin..

tapi ini sulit?...
ahh kata siapa, meurut gue sih, semuanya pasti bisa lo lakuin kalo lo bisa ngontrol emosi. terus-terus lo berpikir positif sama seberat apapun situasi lo saat ini.

emang semua ini perlu proses,
tapi proses itu harus digunakan dengan hal-hal yang HARUS menjadikan lo lebih baik lagi dari sekarang. (ehem ceilaa..)
inget.. gunakan waktu sebik mungkin, jangan sampe waktu lo keburu abis buat terpuruk sama kekecewaan lo karena diterpa sama 1 masalah doang. hidup lo masih panjang ledies and gentlemen, bangkit dari kegalauanmu sekarang!..

terkadang galau juga berdampak positif bagi kita :
"galau membuat kita semua berpikir atas apa yang telah kita lakukan, daaan manusia yang cerdas adalah manusia yang tidak pernah masuk kedalam 1 lubang jebakan yang sama"


BYE
salam elfina,^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar