Senin, 26 Desember 2011

ayah, ibu AKU GAGAL LAGI !

noh kan gue lupaa lagi mau nulis apaan...
bener kata banyak orang... inspirasi itu mahal, jadi doi tuh nyaranin ke gue  buat bawa kertas kecil kemana-mana, (sekalipun ke jamban, eeh serius lho!) buat nyatet kalo tiba-tiba kita dapet inspirasi dadakan.

tapi gue lalai , lemah dan lunglai disinilah salahsatu begonya hidup gue, MALES yaa bener banget! maless..

kenapa sih hal ini selalu nyangkut dipikiran gw?
- karena takdir

kenapa gw dapet takdir yang begini mulu?
- karena ya emang udah nasib lo tuh

kenapa nasib gw begini?
- (banyak nanya lu, padahal jawabannya cuman 1, TAKDIR)

~OHH IYA, GW INGET!
kali ini gue mau cerita soal pengalaman gue ngalamin kegagalan.

gue percaya kalo kegagalan pasti dateng dan nongol secara tiba-tiba di kehidupan gw, tentunya kita gak mau dong kena virus yang namanya kegagalan? ohh tentu aja, orang bodoh juga ga mau gagal.
jadi gini ceritanya ....
waktu itu, tepatnya pada bulan oktober (itu juga kalo ga salah..dan sialnya gue lupa tanggal berapa!)
waktu itu gue mau coba-coba ikutan seleksi lomba lari Marathon 5km. dengan gaya selangit gue dengan pedenya mendaftarkan diri dan siap buat di seleksi.. sempet juga gue mikir dan ngaca, orang cungkring kaya gue mana bisa lari segitu jauhnya? ahh tapi lupain...

pas hari minggu, hari seleksi dimulai, seleksinya itu di tes fisik sama di tes lari , tapi waktu itu jaraknya cuman 4k laah.*hosh hosh hosh
dan diminggu berikutnya pengumuman yang gue tunggu-tunggu!
hari ini gue harus ngorbanin 2 acara penting gue demi pengumuman bejat ini, gue harus rela absen dulu di les bahasa inggris gue, dan yang satu lagi gue harus rela ditinggal sama keluarga yang lagi berlibur kejakarta *speechless...*

gue udah pasrah, keterima yaa sukur ngga keterima gue mau nyari tali buat bunuh diri..
daannn lo tau apa yang terjadi?
GUE KETERIMA! ah masa sih/
lo tau ga rasanya kya apa? rasanya tuh kaya.. kaya lo ikut seleksi lari marathon terus lo keterima gitu.. ~autis kambuh

disini gue ngerasa bangga banget, bisa kepilih jadi perwakilan sekolah buat lomba lari marathon tingkat nasional . TINGKAT NASIONAL BROW!!! cuman yang jadi beban pikiran gue selama 3 hari 3 malem yaitu, kuat ga yaa? 5k itu bukan jarak yang sedikit buat kaki-kaki gue yang mulus ini. kemaren aja yang baru latihan 4k gue kaya yang udah mau mati kehabisan oksigen. lhaa ini 5kilo? gue bisa mati konyol !.

besoknya kabar berubah, ternyata jaraknya bertambah mjd 10k, naik 2x lipat ! tentunya gw shock berat. tapi untung gue orangnya mikir kedepan, buat prestasi..apa sih yang engga..berapa kilo pun pasti bisa! cuman siap-siap aja pulang lo ga bisa liat jari-jari kaki lo bro.

(hari- H)

jam 5 pagi harus udah standby depan jalan sekolah, dan kita pun berangkat dari sini jam 6 kurang lah..
pas nyampe tempat kejadian?......
JLEBBBBBB....
gw liat orang-orang udah pada mulai dan mereka udah nyampe jarak 5k, udah setengahnya! sementara gue? masih duduk cantik di bis dan melongo. hancur harapan gue jadi athlet !

ini adalah kegagalan terbesar ke-2 yang pernah gue alamin selama gue idup di dunia. gue yakin dan percaya Allah gak ngasih kesempatan gue buat jadi athlet, pasti allah punya senjata jitu buat gue jadi orang yang berguna, cuman bukan athlet tempatnya. gue yakin YAKIN BANGET! sengaja diulang biar lebih mendramatisir.

dan pelajaran yang bisa gue ambil dari kegagalan ini adalah gue dituntut, sebenernya bukan dituntut,, tapi diwajibkan untuk menjadi seseorang yang disiplin waktu, telat satu detik pun, merupakan kegagalan yang amat besar dan tidak akan pernah terlupakan selamanya.

bye
elfinaa
Marathon 10k tk.Nasional Cibinong
oktober,2011 never forgetten

Tidak ada komentar:

Posting Komentar