Minggu, 25 Desember 2011

korban iklan (cerpen)

~triinggggg....

"huahuahua..."

"i..i..ibu peri.. mau apa kau kesini.. malam-malam begini, becek, dan tentunya ga ada ojek buat ibu peri pulang"

"saya akan mengutukmu menjadi ..."

"menjadi apa ibu peri? kodok? oouchh jangan ibu peri, itu terlalu biasa..batu? oouchh jangan ibu peri saya takut disangka malin kondang,"

"menjadi ... menjadi..."

"ayo katakan pada saya ibu peri...! sekarang ibu peri, karena nanti saya keburu mau kondangan ke rumah haji mahmud ibu peri"

"menjadi Korban iklan"

"ooouuchh jangan! jangan! jangan!"

~~triiiiingggggggggg
JLEBB...

inilah gue, seseorang yang sudah dikutuk menjadi korban iklan sama ibu-ibu gendut bawa tongkat bintang yang datengin gue waktu gue baru pulang dari jamban.
waktu itu gue lagi mandi  dijamban sebelah, kurang lebih jaraknya ga terlalu jauh dari rumah gue berdiri kira-kira 3 meter. (jangan tanya ngukurnya pake apa!) pas itu gue lagi mandi sambil megang gayung ditangan kanan gue sendiri, saking menikmatinya gue sambil joget-joget kegirangan karena gue baru dapet warisan ke-7 karena gue anak yang gembel dalem keluarga itu jadi gue patut merayakannya dalem jamban, tanpa sepengetahuan gue, temen gue diluar ngerekamm  aksi joget gue dan dia meng-upload video gue waktu gue lagi mandi dijamban. pas gue keluar jamban..

jepratt...
jeprett...
jepratttt...

banyak reporter nyamperin gue karena muka gue yang katro ini masuk tipi men,
wuihhh..
senengnya asli!
rasanya tuh kaya ...
kaya..
kaya apayaaa...
senengnya tuh kaya lo lagi joget terus wajah lo yang sudah bisa dibilang ganteng ini masuk tipi meennnn..

hari ini kabar muka gue ditipi udah mulai menyebar ke segala pelosok desa, dan sekarang sedang marak-araknya goyangan gue ditipi,
tapi.. namanya juga jaman, jaman pasti terus berputar dan silih berganti,
kemarakan gue tertindas sama kehadiran tetangga sebelah yang kemaren jadi tontonan di halte bis,gue liat percakapan mereka dari sini begini.

"aku mau putus sama kamuu...kamu sms gak pernah... telpon ga pernah.."
"~~akuuu gak punya pulsaa~~"

speechless...
ga sengaja ada reporter lewat dan dia ngambil percakapan mereka, sehingga gue kalah tenar dibanding dia..
padahal cuman begitu doang kerjaannya, ujan-ujanan sambil buka aib miskinnya. ! heuu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar